Tempat USG 4D Terdekat di Maos, Sampang, Adipala, Kesugihan, Cilacap

Pilihan terbaik rekomendasi praktek dokter spesialis kandungan dan tempat USG 4 dimensi terdekat di Maos, Sampang, Adipala, Kesugihan, Cilacap layak Anda kunjungi di Klinik Kandungan Gomem Jatilawang dimana di klinik ini, anda bisa memeriksakan kehamilan yang meliputi pemeriksaan rutin, usg 2d, dan 4d murah hanya 150 ribu.

Klinik Utama GoMem Poli Kebidanan dan Kandungan

USG 4D di Sampang, Maos, Adipala, Kesugihan, Cilacap

Pengecekan USG umumnya dilakukan untuk memeriksakan berbagai hal yang terkait dengan kehamilan mulai dari mengenali jenis kelamin bayi. Memantau keadaan bayi dalam kandungan secara totalitas, sampai menganalisis permasalahan pada kehamilan yang berisiko. Tetapi, mengerti kah Anda kalau USG juga digunakan untuk mengetahui banyak permasalahan kesehatan lain yang tidak berhubungan dengan kehamilan?

Tua, muda, pria, ataupun wanita bisa saja dianjurkan untuk menempuh pengecekan USG apabila dokter merasa perlu. Hal ini bertujuan untuk membenarkan penaksiran penyakitnya, supaya Anda bisa memperoleh penyembuhan yang tepat. Jadi, apa saja masalah kesehatan dan penyakit yang bisa dideteksi melalui USG 4D? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Kerja USG 4D

USG ataupun ultrasonografi (sonogram) merupakan suatu uji pengecekan yang memakai gelombang suara frekuensi tinggi untuk menggambarkan keadaan organ – organ dalam badan.

Saat Anda melaksanakan USG, bagian tubuh yang akan dilihat akan dibalurkan gel, dan setelah itu dokter akan menggerakkan stik pengontrol bernama transduser di atas bagian badan tersebut. Transduser ini akan mengirimkan gelombang suara frekuensi tinggi ke organ – organ ataupun cairan badan yang terdapat di zona tersebut.

Gelombang suara ini setelah itu akan memantul kembali berbentuk sinyal listrik ke mesin yang akan mengubahnya jadi foto. Anda bisa melihat foto organ dalam badan Anda di layar monitor.

Misalnya, Anda diminta untuk USG jantung. Sehabis dada Anda dioles gel khusus, stik transduser yang bergerak – gerak di atasnya akan “mengambil foto” jantung sekalian rangka dada Anda.

Pada jaringan yang mempunyai kepadatan tinggi, seperti tulang, layar USG akan menunjukkan foto berwarna putih. Sedangkan jaringan lunak, seperti jantung, akan mencuat sebagai gambaran bercorak gelap.

Permasalahan Kesehatan Apa Saja yang Bisa Dideteksi Melalui Pengecekan USG?

Tidak hanya untuk mengecek keadaan kehamilan, pengecekan USG 4D juga berfungsi untuk mengetahui permasalahan kesehatan. Ketika Anda ingin melakukan pengecekan USG ini maka Anda bisa datang ke Klinik GoMem atau ke Dokter Kandungan USG 4D terdekat di Maos, Sampang, Adipala, Kesugihan, Cilacap

1. Sistem empedu

Seluruh penyakit ataupun kendala yang berhubungan dengan sistem empedu dapat dideteksi melalui USG. Kantong empedu terletak di antara usus serta hati yang berperan menyimpan empedu dari hati hingga saatnya datang untuk dilepaskan ke dalam usus untuk membantu pencernaan.

Empedu itu sendiri merupakan cairan kuning kehijauan yang fungsinya mengolah lemak. Cairan empedu bisa menumpuk dan lambat – laun mengkristal sehingga memunculkan permasalahan kesehatan, seperti batu empedu serta kolesistitis. Permasalahan pada pankreas juga termasuk yang bisa dideteksi melalui pengecekan USG sistem empedu.

2. Sistem urinasi (perkemihan)

Pengecekan USG bisa mengetahui serta memberikan gambaran jelas seputar permasalahan pada saluran kencing, yang diawali dari ginjal hingga kandung kemih. Penyakit ataupun keadaan medis yang bisa dideteksi termasuk hidronefrosis (pembesaran ginjal), tumor ginjal, penebalan dinding saluran kencing, sampai testis yang tidak turun pada anak dan testis yang terpuntir (torsio testis).

3. Sistem kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah)

Pengecekan USG jantung disebut juga dengan ekokardiografi. Pengecekan ini khususnya memakai USG doppler. Doppler mayoritas dipakai untuk mengukur laju aliran darah pada jantung dan pembuluh darah besar. Gambaran yang nantinya timbul berbentuk gambaran warna merah dan biru.

Dengan ekokardiografi, Anda bisa langsung melihat seberapa baik fungsi dan struktur jantung bekerja secara akurat. USG jantung bisa memberitahu Anda gerakan katup jantung, bilik jantung, dan sebaik apa aliran darah di dinding jantung.

Dengan perlengkapan ini Anda bisa melihat apakah fungsi jantung Anda baik, terlebih bila dilakukan sehabis serangan jantung.

4. Usus Buntu

Usus buntu (apendisitis) merupakan infeksi pada usus buntu yang diakibatkan oleh penyumbatan. Usus buntu merupakan suatu struktur berupa selang kecil yang melekat pada bagian awal usus besar. Usus buntu tidak mempunyai fungsi tertentu, tetapi ketika penyumbat tersebut rusak, radang usus buntu bisa membahayakan nyawa.

Ketika dilihat melalui pemerikaaan USG 4D, gambaran yang akan tampak yaitu usus buntu akan berukuran lebih besar dari biasanya serta ada penebalan bilik dari usus buntu.

5. Pembesaran Kelenjar Getah Bening

Pengecekan USG bisa memberitahu dokter seputar adanya pembengkakan kelenjar getah bening dan permasalahan lain yang terkait dengannya (limfadenopati, limfadenitis).

Pembengkakan kelenjar getah bening umumnya lebih rentan dirasakan anak-anak sebab sistem daya tahan tubuhnya masih berkembang. Pemicu pembengkakan antara lain radang kerongkongan, peradangan virus, peradangan telinga, peradangan gigi, peradangan kuman, dan peradangan HIV/AIDS.

Tidak hanya untuk mengecek keadaan kehamilan dan 5 jenis permasalahan di atas, pengecekan USG juga bisa dilakukan pada kerongkongan serta Miss V sesuai apa yang diperlukan oleh dokter untuk diperiksa. Anda ingin melakukan cek USG maka bisa datang ke Klinik GoMem atau Dokter Kandungan USG 4D di maos, Cilacap. Ukuran stik transdusernya juga bisa berbeda – beda, tergantung posisi pemeriksaannya.

Apakah USG Aman Saat Kehamilan?

USG ini cukup aman dilakukan pada saat kehamilan selama hal tersebut dilakukan dengan tindakan yang benar. Alasannya, USG tidak mengaitkan radiasi, seperti sinar – X. Tetapi, hendaknya jalani USG cuma dengan dokter ataupun tenaga medis profesional yang mempunyai kualifikasi pada bidang ini.

Bahkan banyak pakar menganjurkan supaya USG dilakukan cuma untuk Alsan medis yang jelas, seperti untuk memantau perkembangan serta pertumbuhan bayi Anda dalam kandungan. USG kandungan juga tidak memunculkan rasa sakit, kecuali pada USG transvaginal yang bisa jadi memunculkan ketidaknyamanan pada Miss V.

Tetapi, bila Anda merasa tidak nyaman saat melaksanakan USG, hendaknya bilang pada dokternya. Dokter bisa jadi akan meminta Anda untuk mengosongkan kandung kencing (buang air kecil) terlebih dulu. Kandung kencing yang penuh umumnya akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat transduser memencet perut Anda.

Berapa kali Ibu Hamil Wajib USG?

Pengecekan USG kehamilan ini merupakan uji dengan menggunakan gelombang suara yang berfrekuensi tinggi untuk memperoleh gambaran kondisi janin, plasenta, dan juga organ reproduksi ibu hamil. Ada 2 tipe pengecekan USG yang dilakukan pada ibu hamil yaitu USG transvaginal dan USG perut (abdomen). USG transvaginal biasanya dilakukanpada awal masa kehamilan, sebaliknya USG perut dilakukan saat umur kehamilan lebih tua.

Pengecekan USG pada masa kehamilan sangatlah penting untuk kesehatan ibu dan janin. Bukan saja untuk mengenali berat badan dan jenis kelamin janin, pengecekan ini juga memperlihatkan pertumbuhan janin dan mengetahui resiko permasalahan kesehatan baik pada ibu ataupun janin.

Jadi, berapa kali wajib USG ketika hamil? Tiap ibuhamil disarankan untuk melaksanakan USG paling sedikit 2 – 3 kali selama kehamilan. Pengecekan dilakukan pada trimester awal, kedua, serta ketiga untuk mengamati penanda pertumbuhan janin yang berbeda- beda.

Anda perlu menunggu sampai organ reproduksi janin bisa dilihat dengan jelas, yaitu pada trimester kedua. Apabila dilakukan dalam waktu yang sesuai, khasiat pengecekan USG untuk kesehatan Anda dan janin akan terasa lebih maksimal. Jika Anda ingin melakukan cek USG 4D ini maka Anda bisa datang ke Klinik GoMem.
Tempat USG Terdekat dan Murah USG 4D Cuma 150 Ribu
USG 4D di klinik GoMem yang ditangani oleh dr. Beni samsul, Sp.OG setiap pasien akan dapat file foto-foto dan video yg secara otomatis masuk ke hp setiap pasien. Jadi pasien bisa dengan mudah mendapatkan hasil USG.

Tarif / Biaya USG 2D & 4D di Klinik Dokter Spesialis Kandungan

Guna mempersiapkan sedetail mungkin mengenai kunjungan ke klinik baik untuk pemeriksaan kehamilan, konsultasi dokter spesialis mengenai masalah haid yang tidak lancar, program kehamilan, pasang KB, hingga #. Berikut kami sertakan daftar harga pelayanan klinik kandungan gomem.

Klinik Tempat USG Kehamilan

Nama Klinik : Klinik Utama GoMem / Klinik Kandungan GoMem
Nama dokter kandungan : dr. Beni Samsul, Sp.OG
Alamat : Jl. Inpres Rt 04 Rw 01 Desa Margasana, Kecamatan Jatilawang, Kabupten Banyumas, Jawa Tengah 53174
Telp. / WA / Pendaftaran Online / Konsultasi : 0811-2511-211
Petunjuk lokasi (google maps) : Klinik Kandungan Gomem

Jadwal Praktek Dokter Kandungan

Informasi mengenai jadwal praktek dokter kandungan di Klinik Gomem :
Senin, Selasa, Kamis, Jum’at : 16.00 – 21.00
Rabu & Sabtu : 10.00 – 13.00

Hari Minggu dan Hari Libur Tutup.

Konsultasi Dokter Spesialis Kandungan

Layanan Konsultasi oleh dokter spesialis kandungan di Klinik Kandungan GoMem. Jl. Inpres RT 04 / RW 01 Desa Margasana, Kec. Jatilawang, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53174. Telp. / WA / Pendaftaran Online / Konsultasi : 0811-2511-211

Konsultasi Via WhatsApp

Konsultasi Online Dokter Spesialis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *