Program Kehamilan (PROMIL) Oleh Dokter Spesialis Kandungan di Klinik GoMem

Gomem.ID ~ Program Kehamilan (PROMIL) oleh Dokter Spesialis Kandungan & Kebidanan dr. Beni Samsul, Sp.OG di Klinik Utama GoMem Desa Margasana, Jatilawang, Kab. Banyumas – Pada sebagian pasangan, kehamilan bisa datang dengan mudah. Sementara itu, ada sebagian pasangan yang lain yang memerlukan usaha lebih banyak untuk bisa hamil. Program kehamilan bisa dilakukan sebagai upaya supaya pasangan memperoleh keturunan.

Program Kehamilan Terbukti Berhasil

Tidak perlu menunggu bertahun – tahun untuk mulai melaksanakan program hamil. Bahkan, pasangan muda yang baru menikah beberapa bulan juga bisa melakukan program hamil bila memang menginginkan cepat memiliki anak.

Program hamil merupakan sederet upaya yang dilakukan pasangan untuk mempercepat terbentuknya proses kehamilan. Program hamil bisa dilakukan secara alami ataupun secara buatan dengan mengandalkan teknologi. Untuk perbanyak informasi Anda seputar program hamil untuk pasangan muda, postingan ini akan mengulas panduan melaksanakan program hamil yang tepat dan plus minus program hamil.

Pengertian Program Hamil

Program hamil merupakan rangkaian langkah yang wajib diikuti oleh pasangan yang mempunyai rencana untuk menempuh proses kehamilan. Langkah awal dari program ini biasanya berbentuk dialog dan pengecekan kesehatan untuk mengenali bermacam resiko pada ibu dan balita ketika menempuh masa kehamilan.

Untuk melancarkan program ini, Anda sangat sangat dianjurkan untuk mengumpulkan kembali secara lengkap informasi riwayat kesehatan. Terutama tipe penyakit yang bisa meningkatkan resiko komplikasi saat kehamilan. Asma, diabet dan hipertensi serta penyakit lain yang sudah diketahui semenjak awal akan membuat dokter melakukan tindakan penyembuhan saat sebelum merambah masa kehamilan.

Cara Program Hamil yang Tepat

Program kehamilan hendaknya dilakukan di bawah pengawasan dokter yang kompeten ataupun dokter spesialis kebidanan dan kandungan seperti program hamil murah di Purwokerto atau ke klinik GoMem. Paling tidak, Anda dianjurkan untuk bertanya dengan dokter saat sebelum melaksanakan program hamil apapun, termasuk program hamil sangat simpel, ialah berhubungan seksual secara teratur.

Terdapat aspek lain yang memastikan keberhasilan kehamilan tidak hanya masuknya sperma ke dalam sistem reproduksi wanita, yaitu usia pasangan dan waktu berhubungan seksual. Untuk wanita, usia di bawah 35 tahun akan memberikan kesempatan lebih besar untuk terbentuknya kehamilan. Wanita di bawah umur 35 tahun biasanya masih mempunyai banyak sel telur yang sehat dan siap dibuahi.

Tidak hanya umur produktif, jangan abaikan juga masa produktif maupun waktu terbaik untuk berhubungan seksual. Masa produktif ini disebut juga sebagai periode ovulasi. Tidak percaya kapan masa produktif itu datang? Anda dapat bertanya dengan dokter dan menekuni cara menghitung masa produktif bersumber pada siklus haid.

Makanan Untuk Program Hamil

Biar program hamil berhasil, ada upaya yang dilakukan dari luar ataupun dari dalam tubuh. Contohnya, Anda wajib mencermati konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh sebab kesehatan sel telur wanita juga ditetapkan oleh makanan yang dimakan.

Karbohidrat, protein, dan lemak dimakan secara balance saat Anda lagi melaksanakan program hamil. Riset menampilkan kalau wanita yang konsumsi satu jatah ataupun lebih produk olahan susu tinggi lemak dalam satu hari, mempunyai tingkatan kegagalan ovulasi 27 persen lebih rendah dibanding wanita yang konsumsi produk olahan susu rendah lemak.

Tidak kalah penting, protein juga dikenal bisa membantu meningkatkan kesuburan pada lelaki dan wanita. Daging, tidak hanya tinggi protein, juga memiliki zat besi yang berfungsi dalam membantu proses ovulasi yang normal.

Seputar karbohidrat, memilih karbohidrat yang tinggi serat. Tidak hanya merupakan sumber tenaga, karbohidrat tinggi serat seperti gandum utuh, oatmeal, dan beras merah juga bisa membantu menurunkan berat badan. Anda juga wajib menjauhi junk food yang berpotensi membuat badan menumpuk asam lemak yang bisa mengurangi kualitas ovum.

Asam Folat Untuk Program Hamil

Salah satu nutrisi yang penting untuk menunjang kehamilan yaitu asam folat, merupakan salah satu tipe vitamin B. Pada wanita yang lagi melaksanakan program kehamilan, asam folat bermanfaat untuk membantu pembuatan saraf pusat janin di awal kehidupannya.

Kecukupan asam folat akan membantu menghindari terbentuknya kecacatan pada otak dan saraf calon anak. US Center for Disease Control, seperti dikutip dari Drugs, mengatakan kalau wanita hamil memerlukan asam folat sebanyak 0,4 miligram tiap hari.

Asam folat bisa diperoleh dari berbagai macam makanan setiap hari. Seperti sayur – mayur berwarna hijau, kacang – kacangan, ataupun buah – buahan seperti melon, pisang, dan lemon.

Vitamin untuk Program Hamil

Tidak hanya asam folat, vitamin yang lain juga tidak kalah penting untuk menunjang kesuksesan program hamil yang Anda jalani. Contohnya, vitamin A untuk membantu perkembangan gigi dan tulang janin. Vitamin B1 membantu mengendalikan sistem saraf dan meningkatkan tenaga. Vitamin B6 membantu pembnetukan sel darah merah, sampai vitamin C yang membantu menjaga daya tahan tubuh Anda supaya bebas dari bermacam peradangan.

Memilih Program Hamil Buatan yang Sangat Tepat

Bila program hamil secara alami gagal dilakukan, setelah itu program hamil secara buatan bisa dilakukan. Seperti program kehamilan murah di klinik GoMem ini bisa jadi salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda. Terdapat beberapa opsi yang biasanya dilakukan, yaitu inseminasi buatan dan bayi tabung ataupun IVF (in vitro fertilization). Proses ini tidak mudah karena akan ada sederet pengecekan dan persiapan yang wajib dilakukan.

Program hamil yang sukses untuk satu pasangan bisa jadi saja tidak sukses untuk Anda. Jadi, dibutuhkan pengecekan mendalam apakah Anda dan pasangan cocok dengan satu program hamil tertentu.

Olahraga untuk Menunjang Program Hamil

Olahraga merupakan salah satu aspek yang membantu memperbaiki kesuburan dan mempercepat terbentuknya kehamilan. Olahraga bisa membantu tingkatkan dan memperbaiki metabolisme tubuh, melancarkan perputaran darah, dan tingkatkan penciptaan hormon yang berkaitan dengan perkembangan sel telur.

Tipe olahraga yang dipilih sebagai pendukung program hamil pasti tidak bisa sembarangan. Bagi riset, olahraga dengan keseriusan sedang bisa membantu tingkatkan kesuburan wanita. Anda bisa memilih yoga, pilates, berenang, ataupun semata – mata jalan kaki bersama pasangan. Jauhi melaksanakan olahraga yang terlalu berat, karena dikhawatirkan malah bisa mengganggu proses ovulasi dan tingkatkan resiko keguguran.

BACA : Tips Mempersiapkan Kehamilan: Program Hamil Untuk Istri

Pantangan Saat Program Hamil

Melaksanakan program hamil bisa saja memunculkan tekanan pikiran pada setiap pasangan. Terlebih bila program hamil berlangsung lama. Berhati – hatilah karena keadaan tekanan pikiran bisa mengganggu keberhasilan program hamil. Tidak hanya menjalankan keakraban emosional yang lebih mendalam dengan pasangan, Anda dianjurkan untuk melaksanakan konseling ketika Anda ataupun pasangan mulai merasakan tekanan pikiran maupun tekanan mental.

Walaupun begitu, melaksanakan program hamil di rumah sendiri bersama pasangan pasti juga baik untuk kesehatan mental Anda berdua. Program hamil merupakan opsi yang telah Anda buat bersama, sehingga apapun jalan yang wajib dilalui, hendaknya dijalankan berdua.

Jadwal PROMIL

Bagi Anda yang berada di luar wilayah Kecamatan Jatilawang dan sekitarnya, sebelum datang ke Klinik alangkah lebih baik untuk mengetahui secara jelas tentang jadwal poli kandungan Klinik GoMem, atau konsultasi terlebih dahulu dengan nomor CS klinik.
Jadwal Praktek Dokter Kandungan

PROMIL di Klinik GoMem

Bagi Anda yang sedang mempunyai keinginan untuk melaksanakan program kehamilan bersama pasangan maka disini ada direkomendasikan klinik untuk melaksanakan program tersebut. Anda bisa mengunjungi klinik GoMem untuk melakukan program hamil tersebut.
Nama Klinik yaitu Klinik Utama GoMem atau Klinik Kandungan GoMem.
Alamat : Jl. Inpres Rt. 04 Rw 01 Desa Margasana, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53174.

Telp. / WA / Pendaftaran Online / Konsultasi :

0811-2511-211

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *